KONTES IDE MUDA

Kontes Ide Muda yang diselenggarakan oleh suara merdeka network adalah sebuah kontes ajang tentang pemecahan suatu masalah didunia bisnis,tantangan bagi peserta adalah menganalisa kedua perusahaan yaitu Suara merdeka dan siba group. Peserta diambil universitas terbaik yang ada disemarang yaitu unisbank,undip,udinus,unika dan unnes.

Peserta dituntut untuk bisa memecahkan suatu masalah di kedua perusahaan tersebut dengan proses undian. Waktu yang dibutuhkan oleh peserta sangat terbatas yaitu seminggu untuk menganalisa dan membuat ide pemecahnya dengan data yang pasti. Setelah itu proses seleksi dari ide akan di umumkan dengan di ambil 10 besar dari 25 peserta dengan masing-masing team 5 anggota.

Dari yang lolos diambil yaitu untuk siba group ( undip,udinus,unisbank,unika) dan suara merdeka (undip,unisbank,unika,udinus,unnes) setelah itu diberi waktu seminggu untuk presentasi di babak final dengan sebuah ide yang siap pakai dengan melalui revisi proposal yang telah di lakukan dengan pendamping masing-masing team.

Hari yang ditunggu-tunggu sudah sampai saatnya peserta presentasi didepan semua juri dan semua tamu undangan dan seluruh peserta yang berpartisipasi dan supporter dari masing-masing universitas yang ditunjuk. Unisbank mendapat juara 2 di perusahaan suara merdeka dan untuk supporter unisbank mendapat juara 1 .itulah hasil akhirnya. Semoga menjadi awal buat generasi muda dalam mengenal dunia bisnis yang lebih dalam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *