MAHASISWA BERWIRAUSAHA

Berwirausaha ? apalagi sambil menjadi seorang mahasiswa,bagaimana mungkin? Mungkin saja bisa. Bukan mahasiswa namanya kalau tidak  kreatif,inovatif dan produktif. Seakan menjadi keinginan semua mahasiswa untuk bisa menjadikan keduanya bisa berjalan bersam-sama. Bisa belajar untuk kuliah dan bisa berwirausaha untuk mencari uang sendiri dan belajar berbisnis.

Dalam berwirausaha tidak mudah untuk dijalankan semua butuh waktu,proses,konsep,resiko,modal dan strategi. Namun mahasiswa tak habis akal untuk mencapai keduanya, disela-sela waktu kuliah mereka bisa mengambil kesempatan untuk mempromosikan hasil produknya mulai dari makanan,kaos,accessories dll. Mereka memanfaatkan teman-temannya dengan bagi hasil atau saling menguntungkan.

Hasil bukan mereka tunjukan utama tetapi proses dan tekat untuk memulai itulah yang mereka nilai lebih berkesan. Namun,tidak kemungkinan mereka bisa belajar cara berwirausaha dengan baik yaitu bisa memanajemen semua proses dalam berwirausaha dan menjadi seorang mahasiswa dan tidak kemungkinan juga mereka bisa menjadi sukses di keduanya yaitu sebagai mahasiswa yang mempunyai usaha mandiri dengan sukses tanpa meminta biaya kuliah dari orang tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *