Notebook super canggih serba bisa , ASUS AMD X555QG gen 7th

Siapa yang tidak tahu produsen handal dengan produk kualitas tinggi asal Taiwan yaitu ASUS . Perusahaan tersebut Mengeluarkan banyak varian produk baru melalui kerjasama dengan vendor lainnya. Kini ASUS bekerja sama dengan AMD yang terkenal dengan grafis yang sangat menabjukkan. Untuk memenuhi kebutuhan pasar dan menjawab kebutuhan konsumen maka ASUS mengeluarkan produk yang bisa buat semua kalangan dengan satu produk istimewa.

ASUS X555QG adalah torehan terbaru dari brand ASUS dengan menghadirkan AMD 7th Gen APU (Accelerated Proccesing Unit) untuk semua kalangan dan kinerja sudah pasti tidak diragukan lagi untuk perfomanya. Sebagai mahasiswa saya sangat membutuhkan spesifikasi yang mumpuni namun terjangkau untuk saya sebagai mahasiswa. Dalam berbagai hal dalam mengerjakan tugas, Main game, Internet, Nonton film dan sebagainya pasti membutuhkan laptop yang bisa menjawab kebutuhan saya sebagai mahasiswa.

Dalam mengerjakan tugas kuliah karena saya dijurusan sistem informasi maka saya membutuhkan banyak program analisa dan program pendukung yang termasuk dalam program berat dan berselancar didunia maya  , Dengan laptop ASUS AMD series x yaitu X555QG saya tidak perlu khawatir karena seri ini dibekali dengan Processor AMD APU Generasi ke-7 yaitu 7th Gen APU “Bristol Ridge” A10-9600p Quad Cores kecepatan hingga 3.3GHz yang handal untuk multitasking dalam mengerjakan berbagai masalah ditugas kuliah saya.

Mahasiswa kadang butuh refreshing setelah bergelut dengan tugas yang banyak. Tidak hanya butuh ketempat wisata tetapi nongkrong juga sangat dibutuhkan apalagi nongkrong sambil main game rame-rame dengan teman sejawat. Sudah gak perlu khawatir main diluar karena perfoma graphic ASUS X555QG dibekali processor High-Perfomance AMD 7th Gen APU Quad Cores terbaru dengan grafis RadeonTM  R6 M435DX DUAL GRAPHIC yang terintegrasi, Tentunya sangat memberikan perfoma jauh lebih unggul dari generasi sebelumnya. Dari ini kita bisa membandingkan beberapa kelebihan dari seri ini dari banyak faktor diantaranya :

(source:www.amd-id.com)

Better CPU Perfomance :

Processor AMD 7th Gen APU perfomanya lebih baik dan lebih cepat hingga 56% dibandingkan generasi sebelumnya dengan optimalisasi yang dilakukan AMD pada arsitektur terbaru “Excavator”  serta adanya dukungan RAM DDR4 dengan kapasistas 4Gb Dual channel sehingga mudah untuk melakukan proses upgrading dengan memanfaatkan kinerja APU.

Better Graphic Perfomance :

Peningkatan kinerja hingga 38% lebih baik dalam grafik dibandingkan generasi sebelumnya.

Competitive :

Perfoma hingga 53% lebih baik dibandingkan dengan kompetitor.

Efficient :

Performa per Watt lebih baik dan lebih hemat daya walaupun sedang menonton Video Full HD maupun Main game.

(source:www.amd-id.com)

Kartu grafis pun juga sangat juara karena mendukung fitur AMD Dual Graphic yang mampu memberikan tampilan visual dan perfoma juah lebih baik saat bermain game. Mahasiswa tidak perlu khawatir mengenai hal ini pada saat main game ketika diluar pada saat nongkrong atau apapun itu, karena hemat daya dan per watt juga lebih baik. Grafis keren, Main game pun lancar dan menyenangkan. Multitasking yang sangat membantu kita sebagai mahasiswa dan tentunya menemani saya dalam melakukan perkejaan apapun.

(source:www.amd-id.com)

(source:www.amd-id.com)

 

Dilain hal cara menghilangkan rasa jenuh terhadap tugas saya juga hobi menonton film. Genre film yang saya sukai adalah Action, Biografi dan lainnya. Tentunya membutuhkan resolusi yang besar dan suara yang menggelegar di setiap momen pada saat kita nonton film, Nah ASUS  X555QG ini mempunyai resolusi yang besar yaitu Layar 15’6 HD (1366X768p)  dan kualitas gambar jernih hingga resolusi 4K dengan lancar tanpa membutuhkan perangkat tambahan karena processor AMD APU 7th Gen APU sudah terintegrasi dengan perangkat keras HEVC dan tidak hanya itu saja, Processor ini bisa menjalankan streaming video full HD dengan handal. Dengan audio SonicMaster kualitas suara yang yang dihasilkan mampu memanjakan telinga anda pada saat mendengarkan musik maupun menonton film dan game tetapi bukan hanya itu saja dari itu kita bisa mengatur kualitas audio sesuai keinginan kita dengan software khusus yang telah disediakan oleh ASUS X555QG ini.

(source:www.amd-id.com)

Wah,sangat menggiurkan sekali kinerja dari ASUS X555QG ini. Kita tidak perlu khawatir pada saat melakukan pekerjaan dengan laptop ini karena ada teknologi IceCool yang mampu menjaga suhu notebook agar tetap nyaman digunakan dalam jangka waktu lama dan pada saat saya ingin memberhentikan  perangkat sejenak karena ada urusan, Maka jangan khawatir kalau nanti dimatikan tapi prosesnya lama, Dengan teknologi Instant On seri ini hanya membutuhkan beberapa detik dalam mode sleep untuk menghidupkan notebook kita.

(source:www.amd-id.com)

Selain saya menjadi mahasiswa  saya juga hobi menulis di blog pribadi. Pasti membutuhkan waktu yang lama untuk menulis sebuah artikel di blog dan pasti membutuhkan sebuah perangkat keyboard yang nyaman dan cerpat untuk melakukan pengetikan. ASUS AMD X555QG menjawab keinginan saya yaitu dengan memiliki Keyboard Ergonomis yang nyaman digunakan dan disertai Touchpad yang luas.

Penyimpanan memang sangat perlu diperhatikan karena semakin maju teknologi semakin besar pula kebutuhan kapasitas penyimpanan yang kita butuhkan. Kebetulan suka mengoleksi film anime dan video clip maka saya membutuhkan banyak kapasitas yang besar dan di ASUS AMD X555QG ini sudah tersedia 1TB HDD nya tidak perlu khawatir lagi mengenai kekurangan penyimpanan .

Nah, Keren sekali kan spesifikasi dari ASUS X555QG ini , Kita bisa melakukan proses bersama-sama mulai dengan mengerjakan tugas kuliah, Main game, Dengerin musik, Nonton film maupun menjalan program berat sekalipun dan untuk editing video. Sebagai mahasiswa rekomendasi sekali seri ini. Hehe.

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD – Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com

samagahacom

2 thoughts on “Notebook super canggih serba bisa , ASUS AMD X555QG gen 7th

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *