REVIEW FILM THE GREAT BATTLE TERBARU 2018

Annyeong Haseyo, Chingu-deul…

Industri perfilman Korea Selatan memang tidak diragukan lagi kualitasnya. Pasalnya selain jalan cerita yang antimainstream (menurut saya wkwk) efek dan sinematografi yang disuguhkan tidak kalah dengan film-film Hollywood dan pastinya memanjakan mata penontonnya termasuk saya :).

Disela-sela kesibukan dan revisian skripsi yang menggila, saya memutuskan untuk mencari hiburan, Yap salah satunya adalah dengan mendownload film secara gratis pakai Wifi kampus (wkwkwk). Setelah mencari beberapa film dan menonton trailernya, saya memutuskan untuk mendownload film Korea Selatan produksi tahun 2018 (masih baru loooh). Saya sendiri memang salah satu penikmat drama dan film produksi negeri ginseng tersebut. Dari sekian banyak film baru ditahun ini, saya memilih 3 judul film yang bertemakan Sageuk (History,Kolosal), yang pertama adalah The Great Battle, Monstrum, dan Rampant. Dan setelah menonton ketiga film tersebut, ingin rasanya saya mereview film-film bergenre Sageuk tersebut.

Seperti yang sudah kalian lihat di poster paling atas yang pertama akan saya bahas dan review adalah film The Great Battle.

“Fight Until The Death” kata-kata yang cukup memberikan gambaran kalau film The Great Battle ini adalah salah satu film Action bertemakan Sageuk. Rilis pada tanggal 19 September 2018, The Great Battle sukses mendominasi Box Office di Korea Selatan, menjadi film tercepat kedua setelah film Along With The Gods 2 (ini film juga keren paraah wkwkw). Selain itu, The Great Battle juga dibintangi oleh Aktris dan Aktor papan atas Korea Selatan yaitu Jo In Sung, Nam Joo Hyuk, Park Sung Woo, Seolhyun AOA, yang memberikan efek visual serta akting yang tidak diragukan lagi kualitasnya.

The Great Battle sendiri, mengambil tema pada jaman dinasti Goguryeo tahun 654, menceritakan Yang Man Chun yang diperankan oleh Jo In Sung Ahjussi dan tentara Goguryeo mempertahankan Benteng Ansi, melawan setengah juta pasukan Tang yang menyerang.

Yang menarik dari film ini adalah Jenderal Yang Man Chun. Menurut saya, Jo In Sung Ahjussi sukses memerankan karakter seorang Jenderal yang memimpin sebuah pasukan kecil tetapi sanggup mengalahkan setengah juta pasukan musuh. Kemudian, akting Nam Joo Hyuk sendiri juga dinilai apik oleh Netizen Korea Selatan dan sebaliknya akting Seolhyun difilm ini mendapat respon negatif oleh Netizen Korea Selatan. Selanjutnya, akting Park Sung Woo Ahjussi yang dari awal sampai akhir berdialog pakai bahasa Mandarin (saluuut bgt dah, nggak salah jadi kakaknya Yoo Jin Kang wkwkw).

Untuk segi cerita sendiri, Film The Great Battle benar-benar menyuguhkan film action dengan alur cerita yang luar biasa, waktu menonton film ini emosi ikut campur aduk. Emosi waktu scene pengkhianatan Si Mi yang membuat Pa So meninggal (huft), Senangnya waktu scene jenderal Man Chun dkk, mengalahkan pasukan Tang yang menyerbu Benteng Ansi sampai 3 kali dan membuat Kaisar Li Shimin cuma bisa geleng-geleng kepala, Sedihnya itu waktu part akhir, dimana penduduk desa rela berkorban untuk meruntuhkan Benteng Tanah yang dibuat oleh Pasukan Tang. Btw, disini Sung Dong Il Ahjussi juga menjadi salah satu pemeran pendukung looh.. Dan ketika menonton film ini kalian harus menerima kenyataan kalau ada beberapa pemain yang harus gugur dimedan perang (huhuhu T.T)

Buat kalian pecinta film Action, saya merekomendasikan film The Great Battle ini yang wajib untuk kalian tonton. Mohon maaf apabila ada beberapa plot yang kurang atau mungkin tidak saya review secara rinci, karena pasalnya sifat Netizen Indonesia tidak suka kalau dispoiler (hehehe), yang penasaran bagaimana alur cerita film ini, kalian bisa langsung download filmnya dilink bawah ini : 

The Great Battle 

Dan bonus satu lagi

(Duh ini pacar sama mantan pacar, gantengnya kurang ajar bgttttss sih elaaah)

Terimakasih sudah membaca coretan saya, tunggu review film berikutnya, dda dda dda….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *