Pengalaman menyenangkan membuat surat kehilangan buku tabungan

                Masih ingat waktu liburan natal dan tahun baru lagi dirumah diinformasikan dari temen kalau beasiswa cair dan auto cepet-cepet pengen balik ke kos. Selang ke kos dan mau nyari buku tabungan tidak ada atau hilang dikamar dibongkar dan di cari-cari tetap gak ketemu. kenapa buku tabungan karena ane gak buat ATM dan hanya buku tabungan. Tabungan yang saya punya adalah Tabunganku dan berwarna kuning. Maklumlah mahasiswa gimana. Heheh. Akhirnya tanya-tanya ke temen-temen syaratnya apa aja , eh kok agak ribet ya buat surat kehilangan.

Sebelumnya ane coba tanya ke customer care di social media mengenai cara buat buku tabungan baru dan diinformasikan bahwa harus buat surat kehilangan dari kepolisian dan ane langsung cepat-cepat tanya kesana kemari dan hasilnya agak ribet , tapi ane coba biar gak sepanik itu dan eng ing eng akhirnya bisa ke polres .

Ane awalnya jaga-jaga bawa fotokopi KTP dan untungnya masih fotokopi buku tabungan. Ke polres ajak temen karena maklum masih grogi buatnya. Nah, syaratnya apa saja untuk membuat surat kehilangan ( khasusnya di ane adalah buku tabungan ye ).

  1. Fotokopi asli dan foto kopi (jaga-jaga)
  2. Fotokopi buku tabungan nomor rekening
  3. Keterangan berita acara kehilangan ( hilangnya dimana)
  4. Jadi surat kehilangannya
  5. Gratis
  6. Pulang

Temen-temen semua itu cerita ane mengenai pengalaman pembuatan surat kehilangan buku tabungan dan memang gratis dan tidak menunggu lama , mungkin maksimal 15 (kondisi berbeda). Cerita itu semoga menjadi referensi temen-teman smeua ketika mempunyai masalah tentang kehilangan sesuatu barang berharga dan semoga di tiap waktu kita tetap berhati-hati dalam membawa barang atau dokumen penting. Matur thank you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *