Cara Menjaga Kesegaran Nafas Saat Puasa

Hai hai hai, kembali lagi dengan saya mahasiswamanis. Semoga kabar teman-teman semua baik-baik saja dan selalu dalam keadaan yang berkah di bulan suci Ramadhan ini. Kali ini saya kan bahas mengenai bagaimana cara menjaga nafas pada saat puasa dan akan berbagi tips di dalamnya. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat bagi seluruh umat islam di dunia. Bagi umat islam menjalankan ibadah puasa adalah wajib dan harus dikerjakan kecuali keadaan tertentu yang sudah di atur dalam Al-qur`an dan Hadits mengenai siapa yang bisa perpuasa dan tidak.

Bulan puasa Ramadhan mempunyai yaitu menahan lapar atau menhana makan dan minum dari pagi saat sahur sampai petang berbuka puasa atau pada saat adzan magribh. Pastinya setiap insan yang berpuasa akan mengalami nafas yang tidak segar di karenakan tidak adanya asupan cairan ke tubuh atau ke mulut istilah ini sering disebut Xerostomia, yaitu mulut kering yang terjadi karena gangguan produksi air liur akibat bakteri menumpuk di rongga mulut. Nah, jangan khawatir saya akan berbagi tips mengenai cara menjaga nafas agar tetap selalu segar dan tentunya bagi umat islam nafas berpuasa adalah nafas surga.

                Nah, akan saya bagikan tips nya disini yaitu dengan cara sederhana sekali. Kita simak berbagai tips dibawha ini :

  1. Sikat Gigi

(sumber: merahputih.com)

Sikat gigi yang dilakukan setiap setelah selesai makan sahur juga akan mengurangi nafas yang kurang enak maka rajin-rajinlah sikat gigi setelah makan sahur.

  1. Sholat Wajib

( sumber : dream.co.id )

Ini adalah cara yang paling mantap karena pada saat kita akan melaksanakan sholat kita wudhu terlebih dahulu dan ketika berkumur akan membuat mulut terasa lembab dan tidka kering sehingga nafas yang kurang enak akan terkurangi dengan sendirinya.

Mudah sekali bukan, cara menjaga nafas agar tetap segar dan enak. Itu saja yang bisa saya bagikan kepada teman-teman semua dan semua hal itu hanya tips sederhana melainkan temen-temen punya tips tersendiri juga bisa di terapkan dengan nyaman dan penuh dengan berkah. Semoga ibadah puasa kita di bulan Ramadhan mendapat ridhlo-Nya. Amin

Exit mobile version