Mengenal Site Kit Google untuk Plugin WordPress

Site Kit Google adalah sebuah plugin untuk worpress yang digunakan untuk mengelola produk-produk dari google yang mempermudah pemilik web bisa mengelola dan meningkatkan pengunjung maupun pendapatan serta pengelolaan alat google hanya dengan satu plugin

Site Kit Google adalah sebuah plugin untuk worpress yang digunakan untuk mengelola produk-produk dari google yang mempermudah pemilik web bisa mengelola dan meningkatkan pengunjung maupun pendapatan serta pengelolaan alat google hanya dengan satu plugin. Site Kit Google resmi diumumkan di web resminya pada tahun lalu 2018 dan di launching secara beta pada awal tahun 2019 dan secara resmi tersedia di worpdress diumumkan pada tanggal 31 oktober 2019.

Untuk versi pertama, Site Kit Google mengintegrasikan empat alat dan produk google untuk membantu para pemilik situs dalam hal menumbuhkan, mengoptimalkan,  dan memonetisasi situs wordpress dan empat alat diantaranya dibawah ini :

  1. Search console : untuk mengindeksi konten web di mesin pencarian google
  2. Analytic : memahami perilaku pengunjung dan statistic
  3. Adsense : untuk melihat trafik pendapatan dari iklan
  4. PageSpeed Insight : optimasi kinerja situs

Dilihat dari pengertiannya dan alat yang disediakan langsung dari google, Sepertinya Site Kit Google ini sangat bermanfaat buat kita untuk mengelola beberapa tool dalam satu plugin dan hanya tinggal konfigurasi sesuai kebutuhan. Untuk penggunaannyapun sangat mudah. Nah, seputar Site Kit Google sampai disini dulu ya guys, selanjutnya akan di bahas tentang cara instalasi plugin Site Kit Google.

Exit mobile version