Alasan Mahasiswa Lebih Suka Nonton Anime Daripada TV

anime dan mahasiswa

Istilah anime memang sangat  popular dikalangan remaja. Dari kita kecil sebenarnya sudah dikenalkan di acara televisi swasta yang ada di Indonesia. Tayangan jam anime atau dulu sering disebut dangan kartun itu dimulai setiap hari libur dan anak-anak pasti sudah menanti dari jam pagi. Menonton anime membuat masa itu sangat menyenangkan dan bisa buat bahan bercerita dikala sedang main setelah menonton film itu bahkan sampai memperagakan setiap adegan yang dilakukan.

Trend anime sampai dibawa di dunia nyata contoh Tamiya , kita berlomba-lomba beli Tamiya yang model baru atau kit yang lengkpa hanya untuk bisa pamer keteman-teman sejawat dan bahkan juga ada bayblade, tsubasa dan lainnya. Wah, memang momen itu sangat menyenangkan untuk diulang kembali. Tapi sayang diusia kita yang sudah beranjak dewasa hampir sudah tidak ada acara anime yang secara resmi muncul di televisi. Bahkan para pecinta anime beralih ke sumber lain yaitu nonton anime via online atau menggunakan internet.

Dunia memang unik apalagi mengenai mahasiswa dan anime. Entah kenapa mahasiswa banyak yang nonton anime dan ketika saya tanya jawabannya sangat sederhana yaitu “ mending nonton anime ada sensasi dan daya tariknya daripada acara televisi yang membosankan “. Yah memang tidka bisa dipaksakan dengan kejenuhan mereka terhadap acara tv. Nah, dibawah ini beberapa alasan mahasiswa lebih suka nonton anime daripada tv.

1. Mengisi Waktu Luang

Kesibukan  mahasiswa memang tidak bisa dihindarkan. Menjadi mahasiswa siap dengan tugas kuliah, waktu kuliah, organisasi dan lainnya. Dengan kesibukan itu mahasiswa pasti akan mengalihkan dengan menonton anime kesayangan yang mana bisa membuat menyegarkan pikiran dan melupakan sejenak kepadatan itu.

2. Seru Ceritanya

   Cerita dari tiap genre anime sangat seru dan menarik untuk diikuti sebagai contoh anime yang masih saat ini bertahan yaitu One Piece yang mempunyai alur cerita yang sangat panjang dan bahkan hampir menyentuh 1000 episode, kemudian Naruto yang sangat popular dikalangan remaja dan ini di episode 500 sudah selesai . dari contoh keduanya anime tersebut memang sangat menarik alur ceritanya dan termasuk anime lainnya.

3. Karakter Yang Bervariasi

Dari cerita yang ada pasti mempunyai karakter yang kuat dan unik berpengaruh didalam ceritanya. Karakter yang disuguhkan dalam cerita sangat identik dengan khas cerita dan biasanya akan mempengaruhi pada hasil cerita dan rating dari para penggemar, apakah sesuai atau tidak dan itu tergantung juga dari ratingnya.  

4. Banyak Pelajaran Yang Diambil

Setiap genre yang ada dan karakter pasti mempunyai dialog yang sangat membangun dan membuat motivasi antar teman dan lainnya. Nah, disini banyak hal yang bisa diambil dari setiap kata-kata yang penuh dengan motivasi dna pastinya jika mengikuti ceritanya tentunya banyak yang bisa diambil pelajaran dari kata-kata yang diucapkan.

5. Grafik Yang Enak Dilihat

Tidak hanya alur cerita dan karakter yang kuat, grafik sangat menentukan dari kualitas gambar yang dibuat. Semakin bagus gambar ditonton pun semakin nyaman untuk dilihat dan pastinya akan nyaman pada saat ditonton.

Dari beberapa hal diatas tentunya masih banyak yang bisa ditambahkan oleh teman-teman sendiri. Mengenai kesukaan genre dan lainnya itu mengenai pribadi dan yang saya tulis adalah mengenai hal yang umum. Semoga membantu ya teman-teman dan pastikan jangan ketinggalan acaranya yak arena banyak situs yang menyediakn judul anime dan serinya.

By samagahacom

Simple | Sondolop Cloth | Musik | #mengingatlupa | #mahasiswamanis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts