Cara Melakukan Panggilan Video Lewat Facebook Messenger

obrolan video

Perkembangan teknologi dan terobosan terbarukan ini sangat cepat dalam beberapa tahun terakhir. Pada saat pandemi sedang melanda seluruh dunia, para pengembang teknologi memberikan sebuah layanan yang mana setiap orang bisa berkomunikasi kepada orang lain bahkan tatap muka secara daring baik satu orang maupun berkelompok.

Facebook adalah salah satu penyedia layanan terbesar yang juga fokus terhadap perkembangan tersebut. Dengan produk kebanggaanya, facebook messenger saat ini bisa melakukan panggilan video antar pengguna dan bisa digunakan bai kantar user dan buat kelas rapat secara Bersama-sama dengan mencapai 50 pengguna. Untuk mengakses facebook messenger pun bisa didapatkan dengan secara gratis di penyedia play store untuk android dan app store untuk IOS.

Facebook messenger juga bisa diakses melalui versi web dan facebook berharap untuk mengintegrasikan semua platform perpesanan produk mereka termasuk whatsapp dan Instagram, sehingga nantinya dapat memulai percakapan dan mengakses dari semua layanan facebook. Fitur ini sebenarnya sudah dikenalkan pada tahuun 2020 dan akan saya bahas dibawah ini.

Cara melakukan obrolan video dengan seseorang atau grup di messenger.

Pengguna dapat melakukan obrolan video hanya dengan satu orang atau bahkan kelompok orang yang menggunakan messenger atau dalam arti sama-sama menggunakna aplikasi messenger.

Aplikasi messenger dari OIS dan android

Untuk memulai obrolan video dari masing-masing perangkat ini sangat mudah, hanya dengan cara memilih pengguna lain yang ingin diajak untuk ngobrol kemudian tekan tombol ikon video .

Facebook.com atau Messenger.com

Dari area obrolan, buka percakapan dengan orang atau grup yang ingin Anda ajak ngobrol video, lalu klik ikon panggilan video.

Catatan: Menelepon di messenger.com atau facebook.com hanya tersedia menggunakan browser Chrome atau Opera.

Bagaimana cara kerja Messenger Rooms ?

Fitur ini memungkinkan Anda dan hingga 49 orang lainnya untuk bergabung dalam panggilan video grup – yang oleh Facebook disebut sebagai “ruangan”. Anda dapat memulai ruangan dari Messenger, Facebook, Instagram Direct, WhatsApp, atau Portal, dan Anda dapat membuka panggilan ke semua atau menguncinya untuk menghentikan orang yang tidak diundang agar tidak bergabung. Anda juga dapat mengeluarkan peserta.

Saat berada di dalam Room, Anda dapat menggunakan filter augmented reality Facebook dan mengubah latar belakang Anda menjadi latar virtual. Facebook menyertakan tampilan 360 derajat dari lokasi eksotis untuk latar belakang, dan ada filter kecantikan serta filter yang dirancang untuk mencerahkan ruangan yang gelap. Ingatlah bahwa Zoom , alternatif yang populer, juga memungkinkan Anda bergabung dengan panggilan video grup besar dan menggunakan latar belakang virtual.

Buat Ruang Messenger

Berikut cara membuat Ruangan dari ponsel Anda:

  1. Buka aplikasi seluler Messenger.
  2. Ketuk tab Orang di bagian bawah layar.
  3. Ketuk orang pertama yang ingin Anda ajak membuat Ruangan.
  4. Ketuk “+” di pojok kiri bawah
  5. Ketuk Buat.
  6. Anda dapat berbagi ruang di Kabar Berita, Grup, dan Acara Anda.
  7. Untuk berbagi Kamar dengan orang yang tidak memiliki Facebook, Anda dapat membagikan tautan dengan mereka.

By samagahacom

Simple | Sondolop Cloth | Musik | #mengingatlupa | #mahasiswamanis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts