Cara Mengatasi Failed pada Saat Aktifkan Camera2API Enabler pada saat instal Google Camera

failed install gcam e1558125083871

Malam-malam menunggu waktu sahur dan di pagi ini saya akan berbagi tips sederhana mengenai instalasi camera gcam yang ada di android non keluaran google. Sedikit cerita, saya mengalami banyak kendala ketika akan menginstall kamera Gcam di ponsel saya Max Pro m1. Berputar otak akhirnya mencoba mencari solusi di internet dan grub2 Max Pro M1 yang ada di Facebook dan juga belum memenuhi harapan. Akhirnya keinget sedikit masalah ketika akan melakukan Reboot sistem dan ada Notifikasi tentang tidak berlakunya garansi karena sudah di oprek oleh teman saya sebelum saya beli.

Permasalahan yang saya temui adalah sudah berganti firmware dari custom rom sebelumnya ke yang ori tetapi kesalahan saya adalah tidak mengembalikan semua kondisi zeni seperti keadaan bawaan. Dalam hal tersebut kondisi nya setelah diinstal rom ori recovery masih menggunakan TWRP dan ketika mau masuk bootloader harus melalui TWRP tersebut dan ini sudah saya coba untuk mengaktifkan Camera2API pasti gagal dengan keterangan FAILED (  remote : Unknown Command ) dan berkali-kali. Meskipun di fastboot terdeteksi di saat akan mengaktifkan Camera2API pasti akan muncul keterangan Failed seperti diatas. Nah, dibawah ini saya akan memberikan sedikit solusi tentang cara mengatasi Camera2API yang gagal diaktifkan, yuk simak dibawah ini :

  1. Back up semua data yang menurut teman-teman semua penting
  2. Cari tutorial mengenai cara re-install rom cusrom ke firmware bawaan atau ori dari asus
  3. Ikuti semua petunjuknya agar bisa berjalan dengan baik
  4. Cari petunjuk cara install Gcam di Max Pro M1
  5. Lakukan perintah Fastboot dan aktifkan Camera2API
  6. Install Gcam sesuai konfigurasi untuk Max Pro M1
  7. Selamat sudah berhasil

NB : saya anggap teman-teman sudah paham cara install Gcam dan saya hanya membahas permasalahan yang sering terjadi .

Nah, itu beberapa tips sederhana untuk menjawab kebuntuan mengenai kendala dalam menginstall Gcam dalam hal pada saat aktifkan Camera2API. Cara di atas sudah saya lakukan dan berhasil dengan baik dan baru saja selesai dalam restore data dan eng ing eng Gcam berjalan dengan baik dan maksimal keren abis. Jika ada pertanyaan atau kendala bisa komen di kolom komentar ya guys. thanks

By samagahacom

Simple | Sondolop Cloth | Musik | #mengingatlupa | #mahasiswamanis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts