Cara Mudah Cari Channel di Telegram

channel telegram

Aplikasi telegram adalah  adalah sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis awan yang bersifat gratis dan nirlaba. Aplikasi ini banyak didukung fitur yang sangat canggih dan aman. Telegram resmi rilis pada tahun 2013 dan di usia 6 tahun, telegram selalu memberikan pemutakhiran di aplikasinya. Fitur yang paling digemari dan paling bagus menurut saya adalah cloud-base message, jadi semua pesan disimpan di penyimpanan cloud tanpa memakan memori fisik di ponsel canggih kita.

Fitur yang akan saya bahas disini adalah mengenai Channel yang ada di aplikasi telegram. Channel ini adalah sebuah fitur tentang bagaimana caranya bisa berbagi pesan dengan banyak orang sekaligus tanpa harus menandai satu persatu. Banyak diantara kita kesusahan dalam mencari sebuah channel yang sesuai kebutuhan kita tetapi kadang kita tidak tahu bagaimana cara mencarinya. Nah, saya akan berbagi tips sederhana bagaimana cara mencari channel di telegram dengan sangat mudah, simak dibawah ini :

  1. Buka aplikasi Telegram ( Mobile / Dekstop )
  2. Pilih pencarian ( Search )
  3. Cari channel yang diinginkan ( ex: blogger )

search channel telegram

Keterangan :

Perhatikan di global search, global search adalah hasil dari channel yang kita cari dan tersedia, kemudian pilih salah satu channel ( ex : blogger Indonesia )

  1. Masuk di halaman channel ( ex : blogger Indonesia )

search channel telegram

  1. Pilih JOIN dan anda sudah bergabung di channel telegram dan banyak diskusi didalamnya yang bisa di bahas.

Itu diatas adalah cara sederhana dan mudah bagaimana cara mencari channel maupun bergabung di channel yang sesuai keinginan. Semoag bermanfaat.

By samagahacom

Simple | Sondolop Cloth | Musik | #mengingatlupa | #mahasiswamanis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts