Enaknya Jadi Mahasiswa

enaknya jadi mahasiswa

Yah. Mahasiswa lagi nih yang kena. Hmm mahasiswa memang seru kalau lagi dibahas apalagi tentang kehidupannya. Banyak yang bilang kalau masa paling menyenangkan ya jadi mahasiswa itu yang bisa melanjutkan ke jenjang perkuliahan dan yang tidak kuliah pasti punya kok masa paling bahagia dan semua tidak perlu diperdebatkan.

Bicara tentang mahasiswa pasti tidak akan lepas namanya keluh kesah, suka duka , kesetiaan, kepolosan, kekompakan dan lainnya. Kehidupan mahasiswa apalagi di kampus itu sangat banyak untuk dibahas dari berbagai hal. Tapi yang akan dibahas saat ini adalah gimana enaknya jadi mahasiswa kok pada seru gitu jadi mahasiswa, kayak gak ada beban hidup ( bagi yang paham hehe ).  Dah gak usah lama-lama ya ges. Ini beberapa poin enaknya jadi mahasiswa langsung disimak ya siapa tahu yang belum kuliah pengen kuliah dan yang pernah kuliah bisa jadi inget bahwa pada saat jadi mahasiswa harus dimanfaatkan dengan baik.

  • Pakaian Bebas

Ini pikiran jaman SMA lihat orang kuliah kok enak ya bisa pakai pakaian bebas dan bisa keren bahhaha.  Ya memang pada saat kuliah mahasiswa bisa menentukan sendiri jenis pakaian yang dikenakan tetapi juga harus dengan norma yang ada dari aturan kampus, ya masa kita ke kampus pakai baju renang dan celana pendek kan gak masuk akal juga. Jadi mahasiswa harus sudah bisa memposisikan diri dimana bertempat agar sesuai dengan sebutan mahasiswa.

  • Bisa menentukan jalan pikiran sendiri

Ini menjadi suatu hal yang sangat diidamkan oleh mahasiswa karena bisa berekspresi sesuai pikiran dan kemauannya. Menjadi mahasiswa juga harus mempunyai perencanaan yang matang dan terukur mau kuliah itu ngapain aja, diusahakan buat waktu sesibuk mungkin selagi masih muda.

  • Ikut organisasi kampus

Ormawa atau organisasi mahasiswa memang wajib harus diikuti oleh mahasiswa dan tetapi tergantung kebijakan dari masing-masing kampus. Hmm organisasi memang sangat menyenangkan karena dengan mengikuto organisasi kita jadi banyak belajar banyak hal dari pikiran satu ke yang lainnya dan tentunya membuka banyak wawasan. Siapa sih yang gak bangga masuk ormawa apalagi kalau sudah terpandang , mau cari cewek siap, mau terkenal siap, mau apa aja keren asal sesuai dengan kemampuan dan keseriusan. Jadi, jangan sampai ormawa dijadikan ajang sebagai pamer atau hanya iseng-iseng ikut tetapi gunakan ormawa sebagai ajang pembuktian diri.

  • Bebas mau ngapain aja

Hmm bebas, iya bebas mau ngapain karena seperti poin nomor 2, mahasiswa bisa berpikir dengan apa yang dipikirkan tetapi satu hal yang harus menjadi catatan adalah bebas sesuai dengan norma yang ada dan menggunakan waktu sebaik mungkin untuk pengembangan diri meskipun juga kadang kita ingin pulang malam, nongkrong tanpa dibatasi jam, nonton, ngabisin duit dan sebagainya.

  • Habis tinggal minta

Ya memang kita tidak memikirkan beaya kuliah dan hidup tetapi ada lho sebagian mahasiswa yang berpikir ya kalau uang habis tinggal minta buat ini itu . tidak semua mahasiswa dalam keadaan mapan dan bahkan juga harus bekerja untuk membayar kuliah dan menopang beaya hidupnya. Selagi bis aminta manfaatkan waktubelajar dan kuliah semaksimal mungkin dan sesibuk mungkin agar nanti tidak menyesal dan bisa memberikan kado terbaik buat orng tersayang setelah lulus kuliah.

Ulala sedikit saja yang perlu saya bahas y ages, karena gak muat kalau di tulis semua disini dan pastinya temna-teman semua juga punya pandangan sendiri terkait enkanya jadi mahasiswa. Semua mahasiswa pasti punya pandnag sendiri-diri perihal ini dan tetap semnagat jadi mahasiswa , jangan sampai jadi mahasisa.  Semangat pejuang sarjana.

By samagahacom

Simple | Sondolop Cloth | Musik | #mengingatlupa | #mahasiswamanis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts