Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Website

cover

Kali ini saya akan berbagi mengenai beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membuat sebuah situs pribadi maupun untuk perusahaan. Banyak dari kita dalam membuat blog itu kadang memulainya dari hal yang umum yaitu konten atau hanya sekedar upload yang penting upload. Media informasi berupa website saat ini memang menjadi primadona bagi pelaku usaha, perusahaan ataupun untuk sebuah catatan pribadi untuk mngenalkan identitas dari apa yang akan dibangun.

Nah, dibawah ini saya akan menjelaskan tentang cara tersebut secara sederhana agar mudah dipahami oleh para pembaca yang luar biasa. Website dibangun pastinya harus mempunyai tujuan dan tujuan itu bisa dilihat dari jenis web apa yang akan dibangun, jika website pribadi atau weblog memang mengenai sesuatu yang berbau pribadi maupun bisa berbagi ilmu, perusahaan juga akan berbicara mengenai tentang perusahaan tersebut dan usaha juga akan berbicara mengenai produk yang disuguhkan. Kita lihat di di bawah ini apa saja :

  1. Tema/konsep Website

tema

Ini yang pertama adalah tentang tema atau konsep utama dari sebuah website karena ini akan menentukan semua materi yang akan disuguhkan oleh para pengguna maupun pencari informasi. Kesalahan yang harus dipahami adalah jangan sampai para pembaca tidak tahu identitas situs yang dibuat. Tema akan membuat seseorang akan mudah memahami dan ini menjadi branding dari website tersebut seperti halnya produk.

  1. Logo

logo

Hal yang penting selanjutnya adalah mengenai branding website yaitu logo. Logo sebagai identitas sebuat website agar mudah dikenal oleh para pengguna. Logo memang sederhana tapi ini sangat penting untuk sebuah branding contoh saja logo facebook, twitter, Instagram dan lainnya semua orang akan tahu tanpa harus di jelaskan apa nama logo tersebut.

  1. Konten

konten

Memang konten ini bisa dilihat dari kebutuhan website tetapi ini sangat berpengaruh kepada pemahaman pengguna saat berkunjung ke sebuah website tentang apa yang kita suguhkan kepada mereka. Konten bisa dilihat dari konten web static atau dinamis dan itu tergantung dari jenis webnya yang dalam arti website tetap atau berubah-ubah.

  1. Foto

foto

Foto ini menjadi pendorong atau pelengkap dalam kemudahan mencerna informasi ynag kita berikan. Buat semenarik mungkin untuk membuat daya Tarik pembaca tu menikmati dan penasaran dengan informasi dari website yang dibangun.

  1. Profil

profil

Di dalam sebuah perusahaan atau instansi pasti harus berbicara mengenai profil karena ini adalah sebuah tingkat kepercayaan dari para pembaca. Profil yang bagus dan jelas akan membuat para pengguna yakin terhadap kredibilitas kita sebagai penyedia infrormasi untuk kategori web-web tertentu.

  1. Kontak

kontak

Kontak sangat penting jika penyedia informasi berkaitan dengan banyak pengguna. Kontak sebagai penjembatan antara pengguna dan perusahaan dan tidak hanya perusahaan, semua jenis website juga harus menyertakan kontak agar jika ada yang ingin di tanyakan lebih lanjut bisa terbantukan secara langsung.

Semua hal yang ada diatas adalah beberapa contoh sederhana dalam pembuatan sebuah situs dan tetapi semua itu tergantung kebutuhan dan tidak serta merta harus seperti itu dan untuk bagi pengguna yang ahli mungkin itu bisa di tambahkan ataupun bisa dikoreksi karena memang yang saya bahas hanya kulitnya saja.

By samagahacom

Simple | Sondolop Cloth | Musik | #mengingatlupa | #mahasiswamanis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts