LG Meraih 3 Penghargaan sebagai TV Terbaik di Tahun 2019

lg oled65 c9

lg oled65 c9

Perkembangan teknologi saat ini memang sangat pesat dan kita ketahui bahwa teknologi ponsel mengalami perkembangan yang luar biasa, tetapi saat ini ada salah satu perusahaan elektronik  terbesar di Indonesia yaitu LG, mengembangkan produk unggulan televisi yang sangat luar biasa fitur yang diberikan hingga mendapatkan 3 penghargaan sekaligus.

lg oled65 c9

LG OLED65 C9 adalah produk unggulan dan TV OLED  ini sudah mengadopsi teknologi Artificial Intelligence – AI atau kecerdasan buatan. Dengan bekal teknologi yang handal dan mutakhir, produk ini memperoleh penghargaan dari HDRTVtest sebagai BEST TV. Fitur HDR autocal dan dynamic Tone Mapping memberikan hal berbeda dari kompetitor  karena memberikan kinerja secara keseluruhan dan lebih baik. Review beberapa situs meyebutkan bahwa TV OLED LG memiliki efek transformatif karena bisa memberikan sentuhan yang dinamis dan hidup pada kualitas gambar HDR-nya. Tidak hanya itu, pada sisi ketajaman warna hitamnya mampu memberikan scene paling gelap pada detail bayangannya, karena LG OLEDC5C9 memiliki 8.3 piksel cahaya menyala secara mandiri. Kemudian, teknologi 4K Cinema HDR LG yang tersemat di dalamnya juga menyajikan dukungan berbagai format HDR. Konsumen bisa menikmati pengalaman sinematik sesungguhnya di rumah dengan Dolby Vision dan Advance HDR dari Technicolor selain keberadaan HDR10 Pro dan HLG Pro.

lg oled65 c9

lg oled65 c9

Predikat Best Gaming TV, Salah satu daya tarik dari TV OLED adalah konsisten menghasilkan warna hitam yang luar biasa dan meyakinkan. warna hitam sempurna dari LG OLED TV memberikan pengalaman yang tak tertandingi dalam bermain game di konsol favorit. TV ini mampu memberikan detail luar biasa dan warna yang intens bahkan dari sudut pandang lebar. TV OLED LG juga menawarkan pengalaman bermain yang apik dengan fitur-fitur terbaru. Termasuk didalamnya response time 1ms dan lag input rendah, sehingga akan menghasilkan aksi real-time lebih halus. Lalu VRR dan ALLM di dalam HDMI 2.1 menghasilkan grafik terbaik dengan stutter minimal pada kecepatan tertinggi. Dan bermain game makin seru karena sudah ditunjang cinematic virtual 5.1 channel surround sound. Wah, saya juga penggemar game malah betah dirumah ini kalau kayak gini caranya. Multifungsi banget bisa jadi TV dan bisa main game dengan kualitas detailer yang sangat kuat sehingga memberikan grafik yang sangat realistik.

lg oled65 c9

Bagian ini yang paling penting, The Best of TV 2019. Inti dari semua fitur dan teknologi yang ada di TV OLED LG C9 adalah keberadaan prosesor Alpha 9 Gen 2. Prosesor ini mampu mengenali berbagai kualitas konten asal untuk kemudian bekerja dengan pilihan metode terbaik dalam mengoptimalkan tayangan pada layar. Di lain sisi, dengan sensor khusus, prosesor pun mampu mengukur tingkat pencahayaan sekitar ruang sebagai dasar mengoptimalkan kecerahan layar dan perbaikan detail gambar pada bagian yang dibutuhkan.

Kemampuan mengoptimalkan tingkat kecerahan yang berbeda menyesuaikan dengan pengaturan pencahayaan ini pun hadir saat memainkan konten High Dynamic Range (HDR). Sebagai pendukungnya, LG tetap mempertahankan teknologi Dolby Vision dalam jajaran TV premium terbarunya ini.  Pada sektor audio pun, pemanfaatan Artificial Intelligence memberikan peningkatan pengalaman audio yang lebih baik. Salah satunya dengan tawaran nuansa bunyi lebih kaya lewat peningkatan secara virtual sistem audio 5.1 surround sound dari sistem audio 2.1 miliknya.

Disamping itu, kecerdasan buatan pun memberinya kemampuan mengidentifikasi bunyi berdasarkan ragam konten untuk kemudian memicunya bekerja memproduksi bunyi paling optimal sesuai kebutuhan. Hasilnya, selain mampu menghadirkan efek suara lebih dramatis pada tayangan film aksi, TV OLED LG terbaru ini juga memberikan suara vokal penyanyi yang terdengar lebih jelas untuk genre tayangan musik. Tak hanya itu, bekal prosesor pintar ini pun membuat TV LG OLED dapat memberikan tingkatan keluaran audio optimal yang menyesuaikan dengan penempatan dan posisi penggunanya. Selain itu, LG juga memastikan tetap mempertahankan penggunaan teknologi Dolby Atmos untuk memperkuat audio TV terbarunya ini dalam memberikan keluaran audio yang lebih realistis. Tersedia di Indonesia Yang tidak kalah menarik, konsumen juga bisa memiliki TV terbaik di 2019 tersebut. Karena TV OLED LG 65 C9 ini sudah tersedia di pasar Indonesia dan siap dimiliki.

Penilaian

penghargaan tersebut merupakan hasil penilaian dari juri independen. Yaitu sekelompok orang yang antusias menjadi panel dari HD TV untuk langsung melakukan penilaian. Skor akhir berasal dari penonton yang hadir dengan penilaian dalam ‘blind format’, dimana TV yang akan diuji disamarkan identitasnya. Penonton ini juga memiliki kualifikasi khusus, terutama yang menyukai audio video dan diseleksi oleh situs HDTVTest. Sehingga hasilnya jauh lebih independen dan lebih fair.

Setidaknya ada beberapa kategori penilaian yang dilakukan, dan LG OLED C9 sukses meraih 5 dari 8 kategori. Seperti Blacks & Shadow Detail, Color accuracy, Tone-Mapping (posisi kedua), Bright-room performance (posisi kedua) dan Gaming. Hasilnya, TV OLED LG C9 sukses meraih award. Tidak mengejutkan, karena kualitas yang ditawarkan TV OLED LG memang sangat memukau. Dan TV OLED LG 9 series membawa kualitas ke tingkat yang lebih baru. Dimana semua berpusat pada penggunaan prosesor cerdas berjuluk α (Alpha) 9 Gen 2 yang tertanam di dalamnya. Kepintaran prosesor LG ini ada pada algoritma khusus dengan kemampuan belajar (deep learning) yang memberi dukungan peningkatan pada sisi visual dan audio untuk memberi pengalaman sinematik lebih menyeluruh.

Kesimpulan

TV OLED LG 65 C9 ini sangat mengerti kebutuhan pengguna. Kualitas yang dihasilkan juga sangat luar biasa serta fitur yang lengkap dan mampu memanjakan mata maupun telinga. Performa yang diberikan sangat kuat dengan berbagai macam teknologi yang dihasilkan. Selain untuk TV, seri ini bisa digunakan untuk bermain game dan kualitas gaming pun bisa dibilang Excellent untuk Gaming TV. Audio yang dihasilkan juga sangat luar biasa dan memang pantas TV OLED LG 65 C9 memperoleh 3 penghargaan sekaligus.

By samagahacom

Simple | Sondolop Cloth | Musik | #mengingatlupa | #mahasiswamanis

8 Comments

  • Gila sih, keren banget ini LG. Salah satu TV Andalan sih, nanti kalau udah punya rumah kayaknya jenis TV ini bisa jadi salah satu pilihan sih. Soalnya kan sebagai salah satu pecinta sinema, aku pengen di rumah pun bisa menikmati film dengan kualitas gambar serta suara maksimal. TV ini sudah punya fitur untuk menikmati itu, keren sih

  • Luar biasa, ini mah kalau mau bikin bioskop ala-ala di rumah keren bener yee–udah bukan puas lagi yang dirasa tapi elegan dan mewah gitu

  • Punya televisi LG ini acara nonton di rumah jadi makin menyenangkan ya. Jadi pengen punya televisi lagi. Udah hampir lima tahun nih tak pakai televisi di rumah

  • ini TV OLED LG paling ciamik ditahun 2019 ini, selain kualitasnya debest fitur serta kemampuannya yang di atas rata-rata namun bagi saya harga yang dibanderol untuk TV ini sangat mahal jadi agak sulit untuk meminangnya hiksss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts