Mahasiswa Ketika di Kos dan di Rumah

KOS DAN RUMAH 1

Kehidupan mahasiswa memang sangat menyenangkan dan sangat menantang batas kewajaran, karena kita jauh dari orang tua, orang terdekat dan hanya bisa adaptasi adalah senjata mujarab agar punya banyak teman dan bantuan. Banyak yang bilang menjadi mahasiswa itu enak dan nyenengin dan iya memang nyenengin tetapi lebih banyak tidak nyenenginnya. Kalau bicara seneng ya pasti seneng gimana cara kita menikmati proses belajar atau bertahan hidup di negeri orang dan tidak nyenenginnya kita harus bisa bagi waktu antara tugas, aktivitas kampus, organisasi, nongkrong dan cara bertahan hidup dikala bisa main di kafe. Hehehehe.

Kos menjadi rumah kedua ketika kita sedang menimba ilmu dan dunia kos bagi mahasiswa adalah surga dunianya. Berbeda halnya ketika mahasiswa dirumah itu bisa tingkat sampai 100% pola kehidupannya. Nah, ini akan saya bahas mengenai mahasiswa ketika hidup di rumah dan kos. Pastinya akan banyak hal yang bisa kita pelajari dari tuisan ini. Yuk kita lihat dibawah ini . apa saja kah itu?

  1. Kebiasaan

Kebiasaan mahasiswa ketika dikos seperti hal umumnya kalau rajin ya tidur tepat waktu, mandi tepat waktu, ngerjain tugas tiap hari dikos, bersih-bersih kamar dan lainnya. Sebaliknya mahasiswa yang kadang-kadang baik, main game, ngerjain tugas deadline, banyakin nongki, kalau nugas pasti nge-game dulu, manusia kelelawar, kamar berantakan dan sebagainya.

Namun, berbeda mahasiswa ketika dirumah. Seketika menjadi manusia paling berbeda diantara kebiasaan di kos. Pura-pura buka laptop padahal main game atau nonton film biar dikira rajin.

  1. Pola Tidur

Sempat pernah berpikir gak kalian jika sedang di rumah atau kos melihat waktu jam tidur. Nah, pastinya akan banyak hal yang bisa kita lihat mulai dari dikos pasti tidur malam mungkin bisa dini hari tetapi bangunnya siang alias kebo dan bangun pagi dipaksapun badan terasa pegel linu wkwkwkwk dan terasa berat membuka mata nan indah.

Ketika dirumah tidur malam atau dini hari tetap aja bisa bangun pagi dan badan ya biasa aja gitu gak begitu pegal-pegal. Apa mungkin karena cuaca , lingkungan atau memang unik ya dan atau di bangnin emak untuk bantu-bantu, ya Namanya anak berbakti harus bisa memberikan semampunya dan sesekali mumpung dirumah. Hehehe.

  1. Makan

Hal yang sangat menyenangkan jika di bahas apalagi anak kos. Anak kos awal bulan bisa nongkrong di kafe dan kantin merah dan mall tetapi ujung-ujungnya menjelang akhir bulan mendadak bijak mulai dari sedia beras, mie instan dan mungkin kecap. Makan jarang tepat waktu karena kemageran mengalahkan segalanya dan harapan terindah adalah pura-pura main ditempat teman agar dapat makan gratis. Wkwkkwk

Dirumah kalau makan ya tinggal ambil, tinggal masak dan tidak bingung masak sendiri. Bangun tidur ada yang masakin dan udah sedia guys. Kesehatan terjaga karena tidak khawatir makan terlambat.

Pembahasan diatas memang tidak terlalu detail maupun menyeluruh hanya mengambil hal-hal yang menyenangkan saja dan pada umunya. Semoga kita bisa belajar dengan rasa syukur akan kehidupan kita ketika dirumah dan dikos. Semangat mahasiswa Indonesia dan salam mahasiswa.

By samagahacom

Simple | Sondolop Cloth | Musik | #mengingatlupa | #mahasiswamanis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts