Menghadapi Teman Yang Mager Nugas Kelompok

menghadapi teman mager nugas kelompok

Tugas kuliah emang kalau di pikir tidak ada habisnya, ya Namanya juga Pendidikan dan proses belajar mengajar harus diikuti dengan baik meskipun kadang otak tak mampu menerimanya. Tugas itu berbagai macam jenisnya dan ada tugas individu maupun kelompok.  Tugas individu sudah tahu lah ya dikerjakan dengan perorangan, sedangkan kelompok dikerjakan dengan cara tim atau grup yang dimana isinya dari berbagai jenis ras karakter mahasiswa. Lalu, yang menjadi permasalahan adalah Ketika dalam tim itu mengerjakan tidak merata atau bahkan ada yang malas-malasan dalam mengerjakan tugas. Nah, kali ini ada sedikit tips dalam menghadapi teman yang mageran dalam mengerjakan tugas kelompok. Langsung aja yuk simak.

  1. Hargai Pikiran Teman

Hal mendasar Ketika teman merasa bisa berguna adalah Ketika dalam tim itu saling membuka pikiran dan wawasan agar semua pendapat diterima satu sama lain yang menimbulkan rasa kekompakan dalam tim. Menghargai pikiran tim adalah solusi terbaik agar tetap bisa kompak dan tidak mager dalam mengerjakan. Intinya dalam hal ini hargai setiap orang maka dia akan merasa nyaman dan suka menjalani tugas nya.

  1. Pembagian Tugas Materi

Setelah membuka pikiran satu sama lain, menentukan pembagian tugas itu sangat penting guna kelompok itu bisa maksimal. Cara pembagian yang sederhana adalah dengan sesuai kemampuan masing-masing individu. Dengan begitu setiap teman akan merasa adil dan pastinya dihargai keberadaannya bahwa semua penting.

  1. Membuat garis waktu / timeline

Setelah pembagian tugas selanjutnya menentukan garis waktu kapan akan di kumpulkan di tim dan akan dibahas selanjutnya dengan rangkuman hasil akhir. Garis waktu ini bermanfaat agar hasil dari masing-masing tuga syang diberikan di tiap individu bisa di koreksi dari segi mana kekurangannya serta agar bisa kasih masukan satu sama lain.

Sepertinya tiga diatas cukup ya untuk menjawab cara mengatasi teman yang mager nugas kelompok. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan, tetapi ini saya tulis hanya Sebagian saja dan mungkin teman-teman punya cara lain agar timnya tetap kompak dalam tugas kelompok.  

By samagahacom

Simple | Sondolop Cloth | Musik | #mengingatlupa | #mahasiswamanis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts