Setelah Jadi Mahasiswa Mau Ngapain ?

setelah jadi mahasiswa

Mahasiswa menjadi masa yang menyenangkan dan saya pribadi khususnya sangat menikmati masa itu. Saya baru saja telah melaksanakan sidang dan alhamdulillah lulus dengan baik dan tinggal menunggu waktu wisuda. Banyak kenangan yang harus di kubur dalam kenangan dan harus dikenang. Banyak perjalanan yang menyenangkan selama kuliah berlangsung dan kini 4 tahun sudah waktu itu berjalan.

Banyak pertanyaan mengenai hal yang sangat wajar ketika kita sudah selesai melaksanakan studi kuliah, mulai dari kapan mau nikah ?, mau kerja apa ? , mau lanjut kuliah ke strata tinggi ? dan masih banyak lagi hal yang akan ditanyakan ke kita. Namun, sebagai mahasiswa kita juga harus mempunyai skenario tersendiri untuk bisa meraih target setelah lulus kuliah maupun proses kuliah untuk mencapai target itu. Nah, dibawah ini beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai rujukan untuk teman-teman semua setelah jadi mahasiswa mau jadi apa , yuk kita simak dibawah ini :

  1. Lanjut ke Strata 2

Tentunya bagi mahasiswa yang berlatar belakang akademik akan memikirkan matang-matang mengenai hal yang bisa diambil setelah lulus kuliah di strata satu. strata dua bisa diperoleh dengan mandiri maupun beasiswa. Nah, menjadi kemungkinan banyak diantara teman-teman yang akan lanjut di strata dua karena latar belakang dan dasar yang kuat yaitu akademik maupun keahlian bidang.

  1. Bekerja

Nomor dua ini menjadi hal yang sangat banyak diperbincangkan mahasiswa tingkat akhir maupun yang telah melaksanakan sidang ataupun wisuda. sebagian mahasiswa pasti sudah mempersiapkan perencanaan yang matang untuk proses ini sesuai dengan apa yang direncanakan di awal sebelum masuk kuliah. Bekerja menjadi opsi yang utama dan bisa dikatakan wajib untuk dilakukan sembari memikirkan untuk lanjut ke strata selanjutnya atau untuk modal meraih cita-cita bahkan sebagai modal awal meniti karir.

  1. Nikah ( bukan opsi utama )

Menikah setelah wisuda , why not. yah, banyak sindiran yang masuk ditelinga kita baik dari teman, keluarga, tetangga maupun sahabat. memang perlu kita ketahui bahwa menikah setelah wisuda juga mempunyai dampak yang banyak begitu juga dengan kesibukan yang akan dipilih. terkadang banyak diantara kita berpikir karena terlalu lama dalam masa ketidakkesibukan yang ada membuat jalan ini selalu terniang dan bahkan sampai ke tuntutan orang tua. Nah, mau menikah setelah wisuda?

  1. karir

Bicara karir pasti banyak hal yang bisa dilihat dari banyak sisi, mulai dari skill diluar bidang akademik maupun akademik. karir mempunya arti yang sangat luas bahkan jika dilihat dari point satu dan dua , karir menjadi hal yang sangat berkaitan karena setiap profesi maupun pekerjaan pasti akan berhubungan dengannya. tanpa disadari point 1 dan 2 menjadi syarat penting dalam mencapai karir yang diinginkan. mau karir apa setelah wisuda ?

Dari 4 poin diatas teman-teman semua bisa memilih dan memilah yang pas untuk diperhitungkan. karena semua proses yang ada dimulai dari strategi kita dalam mencapai target setelahnya. jawaban atas apa yang bisa diambil setelah lulus kuliah ya di teman-teman sendiri . baiknya susun strategi untuk meraih harapan yang diinginkan. sukses

By samagahacom

Simple | Sondolop Cloth | Musik | #mengingatlupa | #mahasiswamanis

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts