Tips Cari Uang Tambahan Untuk Mahasiswa Dimasa Pandemi

tips cari tambahan uang mahasiswa

Di masa pandemi ini serasa sangat membingungkan dan serba pusing untuk menjalani apapun, karena banyak pembatasan yang dilakukan untuk menekan penularan COVID-19. Pendidikan juga mengalami dampaknya, sehingga mau tidak mau harus merubah sistem Pendidikan yang awalnya dilakukan secara tatap muka di rubah daring atau online.

Banyak mahasiswa mengeluhkan tentang pendapatan pada saat kuliah daring yang berkurang, yang bosan dengan rutinitas, ingin mandiri mengisi kekosongan waktu atau bahkan melatih mental untuk mendapatkan pemasukan tanpa bantuan orang tua. Banyak dilema yang dialami mahasiswa Ketika ingin mengambil resiko dengan mencari tambahan pemasukan, mulai dari bagi waktu atau memulai kesibukan baru. Tapi, dengan keyakinan yang kuat pasti sudah mau mengambil resiko dengan pilihan yang tepat.

Cari uang tambahan masa pandemi

Dibawah ini beberapa hal yang bisa dijadikan sebagai cara untuk menambah pemasukan atau uang jajan disaat masih menjalani kuliah daring. Langsung saja dibawah ini disimak yuah :

  1. Jualan Online

Istilah jualan online ini ya Sudah tidak asing lagi di telinga kita. Jualan online bisa dilakukan dengan mudah yaitu dengan cara dirumah dan transaksi via online. Jika dirasa modalnya tidak ada atau membutuhkan dana terlalu besar, mahasiswa juga bisa melakukannya dengan cara menjadi reseller produk yang sedang ramai atau menciptakan pasar sendiri.

  1. Jual Keterampilan ( Skill )

Mengenai menjual skill disini memang yang tahu adalah diri mahasiswa tersebut, contoh hobi menulis bisa membuka jasa copywriting untuk blog berbagai macam niche, fotografi, desainer, editing video, media social admin, event, MUA, dan lain lain sesuai dengan kemampuan dan yang penting sesuai passion.

  1. Pembuat Konten

Aktif didunia media sosial memang sudah banyak orang yang melakukannya, tetapi kita harus merubah pola pikir dengan cara gimana sebuah konten yang kita unggah dan dilihat orang itu menarik dan orang lain tertarik untuk diajari atau dibuatkan tutorialnya sehingga dari situ juga bisa menghasilkan dengan jasa pembuatan konten. Bukan hanya didapat dari sebuah konten, iklan juga bisa didapat dari pembuatan konten dan dari sumber pengikut. Jadi, bahan yang bisa digunakan untuk menambah pemasukan sebenarnya luas bahkan hanya dari pembuatan konten.

Baca juga : Serum pencerah wajah

Nah, hanya tiga hal diatas yang bisa saya sampaikan, karena jika dibedah lagi sebenanrnya bisa lebih luas dan pastinya teman-teman mahsiswa juga sudah mempunyai sisi lain pendapatan diluar dari yang saya bahas diatas. Semangat mencari cuan ya dan jangan lupa tetap fokus juga dalam belajar.

By samagahacom

Simple | Sondolop Cloth | Musik | #mengingatlupa | #mahasiswamanis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts