Workshop PKM 7 Bidang

pkm

Semarang – Program yang dilakukan pemerintah untuk mencanangkan pendidikan sangat bervariatif, anggaran APBN untuk pendidikan adalah anggaran terbesar dalam pembagian anggaran di seluruh Indonesia. Pemerintah menginginkan pendidikan Indonesia lebih di pedulikan agar pendidikan Indonesia berkualitas,berdaya saing global dan memajukan kehidupan bangsa yang kaya akan intelektual.

Program kreativitas mahasiswa adalah program pemberdayaan untuk memfasilitasi ide cemerlang yang di lakukan oleh mahasiswa dengan menampung sebuah ide baru dengan estimasi dana yang disediakan oleh dikti. Dengan demikian, salah satu universitas terbaik semarang yaitu UNIVERSITAS STIKUBANK SEMARANG mengadakan sebuah workshop atau pelatihan bagi mahasiswa-mahasiswi tentang tips dan trik agar PKM yang diusulkan bisa lolos seleksi sampai tingkat nasional.

Pembicara sesi pertama dan sebagai pengantar tentang PKM 7 bidang  adalah Dr.Eri Zuliarso,M.kom , beliau sudah meloloskan beberapa judul PKM dari 7 bidang tersebut. Beliau menjelaskan tentang semua masing-masing kategori PKM mulai dari PKM-K (Kewirausahaan),PKM-M (Pengabdian),PKM-AI (Artikel Ilmiah),PKM-GT (Gagasan Tertulis),PKM-KC (Karsa Cipta),PKM-T (Teknologi) dan PKM-P (Penelitian). Beliau juga memberikan referensi dari masing-masing kategori agar mudah di lakukan oleh mahasiswa di tahap I ini, Semarang,24 Januari 2017.

Selanjutnya sesi kedua dilanjutkan oleh beliau Dr. Edy Winarno,S.T.,M,Eng , beliau melanjutkan dari pengantar yang di sampaikan bapak eri dengan menginformasikan tips dan trik untuk lolos ke sampai level nasional. Penjelasan diatas juga berdasar pada acuan atau paduan dari petunjuk PKM tahun lalu yaitu Paduan PKM 2016.

Untuk tahap II workshop PKM 7 Bidang akan di selenggarakan pada tgl 31 Agustus 2017, bagi mahasiswa yang belum mengikuti yang tahap I bisa mengikuti yang tahap II. Tujuan dari workshop ini selain untuk memfasilitasi sebuah gagasan dari mahasiswa Indonesia juga bisa untuk mendapatkan beasiswa dari BBP-PPA dan juga bisa mempengaruhi akreditasi sebuah instansi pendidikan perguruan tinggi.

By samagahacom

Simple | Sondolop Cloth | Musik | #mengingatlupa | #mahasiswamanis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts